panjank-ilank


Mei 06, 2010

Julia Perez

Pencalonan artis seksi Julia Perez (Jupe) terus menuai protes. Tidak hanya masyarakat, bahwkan Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Pacitan ikut menolak pencalonannya.

Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Pacitan, KH Faqih Sujak beralasan, Jupe masih terlalu hijau untuk menjadi pemimpin daerah.

Secara organisatoris pihaknya tidak sepakat dengan pencalonan artis yang punya nama asli Yulia Rahmawati itu sebagai Wakil Bupati Pacitan.

“Kami secara organisasi menolak pencalonan Jupe di Pacitan,” kata KH Faqih Sujak, seperti yang dilansir laman Nahdlatul Ulama, 27 April 2010.

Penolakan itu bukan tanpa alasan. Menurut kiai Faqih, pelantun lagu belah duren itu masih terlalu hijau. Artinya, Jupe masih miskin pengalaman dalam dunia politik. Apalagi, performance Jupe juga tidak terlalu meyakinkan.
“Melihat performance Jupe saja kita sudah menolak,” ujarnya.

Ditambahkan Faqih, ia berharap calon pemimpin Pacitan adalah putra daerah. Sehingga, pemimpin tersebut mampu mengembangkan potensi di kabupaten seribu gua tersebut. Hal itu tidak dimiliki oleh artis yang akrab di sapa Jupe itu.

“Karena Jupe bukan putra daerah, secara otomatis Jupe tidak paham kondisi riil Pacitan. Bagaimana mau memajukan wilayahnya jika kondisi obyektif saja tidak tahu. Jupe pasti tidak paham bagaimana terjalnya jalan menuju pantai di Pacitan,” kata Ketua PCNU ini berfalsafah. (hs)

Categories:

Leave a Reply